5 Kriteria Kredit Mobil Bekas yang Berkualitas

5 Kriteria Kredit Mobil Bekas yang Berkualitas

Mobil telah menjadi salah satu kebutuhan utama di dalam hidup pada beberapa orang meskipun pada sebagian orang mobil adalah barang yang bernilai tinggi. Akhirnya solusi untuk memenuhi kebutuhan yang dilakukan ialah kredit mobil bekas. Berikut ciri-ciri mobil bekas yang dapat Anda perhatikan untuk memastikan mobil bekas tersebut berkualitas.

  1. Tidak Ada Penyok atau Lecet di Body Mobil

Ciri-ciri pertama yang perlu Anda perhatikan untuk mendapatkan mobil bekas berkualitas adalah dengan memilih mobil yang tidak ada penyok. Tidak terdapat bagian yang lecet pada body mobil dan kondisi cat yang tidak tergores. Bagian yang paling utama untuk dilihat adalah bagian belakang body dan bagian depan body mobil tersebut.

  1. Fungsi Fitur-Fitur yang Ada pada Mobil

Mobil bekas yang berkualitas memiliki fungsi fitur-fitur yang masih berjalan dengan baik. Kondisi fitur dapat Anda nilai mulai dari lampu mobil, sistem pendingin (AC), fitur hiburan dan fitur tambahan lainnya yang masih berfungsi dengan baik. Anda bisa melakukan pemeriksaan saat test drive.

  1. Jumlah Jarak Tempuh Mobil

Kredit mobil bekas yang berkualitas bisa Anda dapatkan dengan melihat jarak tempuh dari mobil tersebut. Jarak tempuh yang dilakukan mobil setiap tahunnya selalu kontan dan jarak tempuh rata-rata mobil tidak terlalu sedikit maupun tidak terlalu banyak. Jumlah jarak tempuh rata-rata mobil yang bagus dengan jumlah jarak 16.000-24.000 km setiap tahunnya.

  1. Suara dari Mesin Masih Halus

Mengetahui suara dari mesin didapat dengan melakukan test drive yang akan langsung hidup dengan sekali starter. Ketika harus melakukan starter berulang kali maka ini menandakan adanya kebocoran pada bagian kompresi mobil. Suara mesin yang halus, tenang, dan tidak terdapat hentakan apa pun berarti kondisi mesin dalam keadaan bagus.

Anda bisa mendapatkan mobil Honda Jazz bekas dengan mesin yang masih halus hanya dengan harga mobil Honda Jazz pasarannya Rp62.000.000,00 . Jika Anda mendapatkan harga yang lebih murah tentu kondisi mobil dalam keadaan yang berbeda.

  1. Asap Mobil yang Bening

Asap yang keluar dari hasil pembakaran mobil menjadi penilaian mobil tersebut masih bagus atau tidak. Kondisi asap yang keluar berkaitan dengan kondisi mesin mobil tersebut. Mesin mobil yang masih dengan kualitas terjaga akan mengeluarkan asap pembakarannya yang bening. Kondisi tidak baik terjadi ketika asap pembakaran berwarna hitam ataupun putih tebal.

Anda bisa saja menemukan mobil bekas dengan mesin yang masih halus dengan harga yang bervariasi di pasaran. Namun untuk Honda Jazz saja misalnya, tidak jauh dari harga pasaran yang masih di bawah Rp100.000.000,00. Anda bisa melihatnya di berbagai toko online atau pun offline yang pasti memiliki perbedaan kualitas pada masing-masing mobil bekas yang dijual.